Rabu, 21 Maret 2012

Cara Mudah Percepat Koneksi Mozilla Firefox 2012

Malam sahabat blogger, kali ini kita akan membahas tentang Cara Mudah Percepat Koneksi Mozilla Firefox.
Gak usah banyak basa-basi langsung aja simak bro
Cara Mempercepat Mozilla Firefox
Ada beberapa Cara Mudah Percepat Koneksi Mozilla Firefox berikut ini solusinya:
  1. Pertama kurangi jumlah toolbar yang ada pada mozilla kamu, gunakanlah tollbar yang dirasa sangat penting karena kebanyakan toolbar bisa mempengaruhi kecepatan mozilla.Untuk mengurangi toolbar pilih View > toolbars > hapus tanda centang pada toolbar yang tidak dibutuhkan.
  2. Cara mempercepat Mozilla yang kedua dengan mengurangi jumlah Extension. semakin banyak extension yang digunakan maka akan semakin lambat start up mozilla mu.cara mengurangi extension pilih Tools > Add ons > Pilih Extension yang akan di hapus dengan klik remove.
  3. Hapus Favorit/bookmark mozilla mu karena ini juga merupakan salah satu penyebab lambatnya start up mozilla.
  4. Jangan berlebihan jika menambahkan Tab pada mozila ini juga akan berpengaruh pada kecepatan Mozilla firefok mu.
  5. Kebanyakan orang mendownload dan menginstal aplikasi download lain bahkan ketika Mozilla aktif. Jangan membuat kesalahan dengan menggunakan keduanya bersamaan. Anda mungkin ingin menggunakan aplikasi download lain hanya dengan mengklik kanan pada link download dan paste langsung ke dalam aplikasi yang akan digunakan untuk itu sesi download tertentu.
adapun cara tambahan untuk Mempercepat Mozilla Firefox dengan merubah pengaturan pada about:config. caraya sebagai berikut:
  • Ketikkan perintah “about:config” (tanpa tanda kutip), di address barnya. 
  • Anda akan dibawa ke halaman konfigurasi Firefox. akan ada konfirmasi bla..bla..bla .. gitu tekan aja tombol "i'll be carefull, i promise" atau "saya berjanji akan hati-hati" jika setingan browser anda bahasa indonesia
  • Pada filter search bar di halaman konfigurasi, ketikkan “network.http.pipelining”. Pastikan valuenya sudah diset dengan nilai “true”. Jika masih “false”, klik ganda untuk menjadikannya “true”.
  • Kembali ke filter search bar, ketikkan “network.http.pipelining.maxrequests”. Double klik pada opsi ini dan rubah nilainya (value) menjadi 8.
  • Kembali ke filter search bar, ketikkan “network.http.proxy.pipelining”, double klik untuk merubah valuenya menjadi ‘true’.
  • Kembali ke filter search bar, ketikkan “network.dns.disableIPv6″. Double klik untuk merubah nilainya menjadi ‘true’.
  • Klik kanan di halaman konfigurasi tersebut dimanapun terserah, pilih new –>boolean. Ketikkan “content.interrupt.parsing”pada popup windows yang muncul kemudian klik OK. Ketika prompt untuk pilihan muncul, pilih ‘true’.
  • Kembali klik kanan halaman konfigurasi, pilih new –> integer. Ketikkan “content.max.tokenizing.time”. Pada prompt value yang muncul masukkan nilai 2250000.
  • Kembali klik kanan halaman konfigurasi, pilih new –> integer. Ketikkan “content.notify.interval”. Masukkan nilai 750000 pada prompt value yang muncul.
  • Kembali klik kanan halaman konfigurasi, pilih new –> boolean. Ketikkan “content.notify.ontimer”. Pilih ‘true’ untuk isian prompt value yang muncul.
  • Kembali klik kanan halaman konfigurasi, pilih new –> integer. Ketikkan “content.notify.backoffcount”. Pada prompt value yang muncul isikan value ’5′.
  • Kembali klik kanan halaman konfigurasi, pilih new –> integer. Ketikkan “content.switch.threshold”. Isikan nilai 750000 pada prompt integer value yang muncul.
  • Terakhir, kembali klik kanan pada halaman konfigurasi, pilih new –>integer. Ketikkan “nglayout.initialpaint.delay”. Isikan nilai ’0′ pada prompt isian nilai yang muncul.
  • ketikkan "animate" tanpa tanda kutip pada tab filter
  • cari "browser.tab.animate" yang secara default akan diset pada nilai "true"
  • dobel klik pada browset.tab.animate yang secara otomatis akan merubah nilai menjadi "false" atau dengan kata lain kita menonaktifkan fitur animasi pada saat membuka/menutup tab
  • sekarang mozilla firefox akan terasa lebih cepat
Terakhir jangan lupa meRestart mozillanya dan silahkan rasakan bedanya kecepatan awal dan setelah settingan seperti diatas. Itu adalah cara Percepat koneksi mozilla firefox. selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Terimakasih sudah membaca cara mudah percepat koneksi mozilla 2012
Baca Juga sebuah renungan gan

0 komentar:

Blog ini DoFollow ,,Berikanlah komentar sehat dan tidak mengandung sara,spam,juga junk

Back To Top